Review Her Private Life (2019): Cocok Buat yang Gamau Mikir Berat

Review Drama Korea Her Private Life (2019) Bahasa Indonesia



Her Private Life / 그녀의 사생활 (2019) | 7/10

Korea Selatan

TV Series: 16 episode

Sutradara: Hong Jong-chan

Pemain: Park Min-young, Kim Jae-wook, Ahn Bo-hyun, Kim Bo-ra

Tonton trailer

Sung Deok-mi (Park Min-young) merupakan seorang kurator seni di sebuah galeri bergengsi di Seoul. Selain menjadi kurator, diam-diam ia juga sibuk menjadi penggemar rahasia member kpop terkenal, Cha Shi-An (ONE), secara anonymous dan menjalankan sebuah fansite yang sudah memiliki banyak pengikut.


Di kalangan penggemar Shi-an ia dikenal dengan sebutan "Jalan Menuju Shi-An" tanpa ada yang mengetahui identitas aslinya kecuali 2 sahabat karibnya, Seo-Joo (Park Jin-joo) dan Nam Eun-gi (Anh Bo-hyun). Terdapat fansite lain juga yang bersaing dengannya yaitu akun milik Sindy (Kim Bo-ra).


Suatu hari, pemimpin galeri tempat Deok-mi digantikan oleh direktur baru yakni Ryan Gold (Kim Jae-wook), seniman terkenal asal Korea yang lama menetap di Amerika. Namun sudah 2 tahun terakhir Ryan memutuskan untuk pensiun dan diketahui tidak pernah melukis lagi sejak saat itu.


Untuk acara anniversary galeri, Ryan mencetuskan untuk membuat pameran dari koleksi para selebritis yang mana salah satunya koleksi dari Shi-an. Untuk membujuk Shi-an agar setuju ikut pameran ini, Ryan berniat untuk menghampiri tempat tinggal Shi-an dengan mengajak Deok-mi sebagai kepala kurator galeri.


Ketika mengunjungi apartemen Shi-an, ternyata Sindy yang sedang di sekitar apartemen hanya melihat Deok-mi di dalam apartemen dan mengira bahwa Deok-mi merupakan pacar dari Shi-an. Ia pun menghebohkan media sosial dengan mengatakan bahwa Deok-mi dan Shi-an berkencan. Untuk membersihkan nama keduanya dari gosip dan serangan fans, Ryan memutuskan untuk pura-pura berkencan dengan Deok-mi.


Masalah makin rumit ketika beberapa hari berikutnya, Sindy masuk galeri sebagai anak magang dan mulai menduga bahwa hubungan Ryan dan Deok-mi pura-pura. Untuk menjaga agar kedok mereka aman, Ryan dan Deok-mi melanjutkan samaran mereka terus sebagai pasangan.


Banyaknya waktu yang dihabiskan keduanya membuat Deok-mi semakin mengenal Ryan dan rahasia mengenai alasan ia berhenti melukis. Kedekatan mereka ternyata mengancam Eun-gi yang selama ini menaruh perhatian khusus pada Deok-mi.



Sebenernya, premis ceritanya cukup menarik dan menjanjikan banget, gue penasaran juga untuk tau kehidupan dibalik kisah para fans fanatik ini dan gimana mereka bikin konten yang mana sempat menjadi adegan awal pada episode pertama. Mungkin buat lo yang juga punya idola juga akan merasa sangat relatable. Sayangnya, ceritanya semakin kemana-mana dan masalah yang tampak sepele dibuat besar, masalah besar tampak dibuat sepele. Jadi kesel-gemes sendiri nontonnya.


Pertama-tama mari kita kasihani dulu bahwa Park Min-young nih hobi banget dipaksa pacaran sama bosnya setelah kali pertama dipaksa pacaran di TV Series What's Wrong with Secretary Kim? Di series ini lagi-lagi dia ditempatin di posisi yang ga berdaya dan harus ngejalanin pacaran sama bosnya lagi. Jangan berharap bahwa akan ada hubungan cinta antara fans-idol yang akan terjalin karena ceritanya akan cenderung ke hubungan bos dan karyawannya.


Ini juga kali pertama Kim Jae-wook (Ryan Gold) bermain di rom-com setelah sebelumnya kebanyakan di drama yang serius. Walaupun banyak yang bilang chemistry Ryan dan Deok-mi ini dapet banget, entah kenapa gue masih merasa sosok Ryan terlalu tua aja gitu.


Karakter pendukungnya juga terbilang lumayan banyak dan saling berkaitan sehingga bikin benang ceritanya lumayan kusut kemana-mana. Karena masa-masa yang seru adalah adegan ngeliat Deok-mi jadi fans garis keras atau waktu hubungannya dengan Ryan frenemy gitu, jadinya di episode-episode akhir kurang begitu menarik karena udah part bahagia-bahagianya aja.


Menjelang episode sepuluh ke atas harus sabar sabar karena jalan ceritanya udah mulai cocokologi, berusaha mengaitkan satu karakter ke karakter lainnya sehingga semua karakter terasa punya peran penting dalam plot. Walaupun pada akhirnya jadi terasa diburu-buru untuk mengakhiri cerita. Jujur, konfliknya super sepele jadi cocok banget buat lo yang lagi gamau mikir ribet.


Yang paling gemesin sih emang gimana Deok-Mi menyembunyikan identitasnya sebagai fans fanatik. Untuk adegan pura-pura pacaran dibanding film film lainnya ini lumayan banget sih bikin baper sendiri padahal mah baru pura-pura aja! Hal menyenangkan lainnya pas mereka setiap ada adegan pameran, pengerjaan seni itu kayak keliatan artsy dan menarik banget aja gitu.



Nggak rugi-rugi banget lah kalau mau ditonton akhir pekan. Tapi pemeran Ryan Gold-nya emang agak kurang cakep aje.


Salam Hombimba,


Graisa

xoxo


SEARCH
ABOUT ME

A Ravenclaw-kind-of-girl. Unstoppable talker. Clichest & blurnest thinker. 

I write about books, films, art performances, and my daily  thoughts during traffic jam.

GET IN TOUCH
  • YouTube - Grey Circle
  • Twitter - Grey Circle
  • Instagram - Grey Circle
  • LinkedIn - Grey Circle
BE THE FIRST ONE TO KNOW
NEW FROM THE OVEN
YOU MAY LIKE THIS ONE
Logo ungu Transparent.png
  • YouTube - Grey Circle
  • Twitter - Grey Circle
  • Instagram - Grey Circle
  • LinkedIn - Grey Circle